Sosialisasi Kesehatan dari Yakult

Jumat, 7 Juni 2021 - Sosialisasi Kesehatan dari Yakult dimulai dengan penjelasan tentang kesehatan, dan dilanjutkan dengan pemutaran film sejarah Yakult, pembagian Yakult sampai dengan sesi tanya jawab antara pegawai kelurahan dan Muhammad Sani dari Pegawai Yakult.

Bapak Muhammad Sani dalam paparannya menjelaskan bahwa yakult pertama kali dikembangkan di Jepang. Awal mula pembuatan yakult karena warga jepang yang saat itu sedang ikut perang dunia ke 2 mengalami banyak wabah seperti diare dll yang membuat para peneliti untuk membuat minuman yang dapat meningkatkan kesehatan.

Yakult ini adalah susu permentasi yang bahannya berasal dari keju dan sari pati singkong. Minuman yakult baik diminum sehari satu sampai dua kali. Dan sebaiknya jangan langsung banyak diminum karena yang paling baik adalah rutin setiap hari. 

Manfaat dari yakult adalah dapat membersihkan bakteri di usus yang merupakan salah satu pengaruh kesehatan sesorang. Selain itu dapat mencegah tumbuhnya sel - sel kanker. Yakult tidak memakai bahan pengawet jadi bisa diminum untuk bayi yang sudah diberi makanan tambahan.

.
.

writer : *nis

uploader : *nis